Rabu, 21 Februari 2018

7 Hal "Colongan" yang Biasanya Dilakukan Sama Pegawai Kantor Saat Kerja


Kalau bahas yang namanya kantor, sebenarnya banyak cerita yang bisa diulas, dari ‘orang-orang’ didalamnya hingga segala kelakuannya. Bahkan tidak sedikit juga cerita kantor yang penuh drama.

Berikut 7 hal yang biasa dilakukan di kantor dengan curi-curi waktu yang pasti pernah dilakukan sama orang kantoran saat lagi jam kerja menurut versi kaskus. 

1. Gosip Atasan

Pernah dapat peraturan kantor dari atasan yang memberatkan kita? Pastinya kita nggak enak kalau itu disimpan sendiri jadi umpatan hati. Awalnya satu-dua orang yang ngegosip, ujung-ujungnya satu divisi ngegosipin bosnya sambil colongan kerja. Old school banget tapi tetep asik. Hehehe.

2. Streaming Video

Step pertama: Buka laptop sambil pura-pura sibuk kerja di depan bos.
Step kedua: Pelan-pelan liatin situasi sekitar
Step ketiga:Mulai ambil headset terus colok ke laptop
Step keempat: Ketawa-tawa sendiri sambil nonton drama korea.
Step kelima: Si bos lewat terus balik lagi ke step pertama.

Secara tidak langsung kita sudah belajar beberap tahap untuk menjadi seorang ninja yang sigap emoticon-Ngakak

3. Mengerjakan Pekerjaan Sampingan

Pernah dengar cerita kesuksesan Bill Gates? Atau Cerita Suksesnya Steve Jobs? Banyak orang kantoran yang ternyata memiliki motivasi seperti mereka dengan melakukan kerjaan sampingan yang bisa membahagiakan dirinya.

Meski ini contoh enggak profesional, tapi ane yakin engga sedikit dari kalian yang colongan ngerjain kerjaan sampingan di saat jam kantor. Ya, kalo atasan bisa ngerti dan kerjaan ente beres sih woles, tapi kalo sebaliknya hati-hati kena SP1!

4. Download File Yang Nggak Ada Hubungannya Sama Kerjaan

Berhubung internet kantor paketnya gede dan gratis 100%, engga sedikit juga orang kantoran yang pakai fasilitas tersebut buat download file yang enggak ada kaitannya sama sekali dengan kerjaan di kantor. Film bokepemoticon-Angel, anime, drama korea, apalagi hingga game yang filenya gede pun bisa aja ‘colongan’ di-donwload pas kerja.

5. Tidur

Kerjaan sih emang enggak ada abisnya, tapi kalo masih banyak kerjaan dan bikin kepala mumet, cara murah yang bisa dilakuin ya istirahat. Yaudah, paling enak itu caranya habis makan siang, perut kenyang, cuaca mendung, ujung-ujung malah colongan ‘boci' atau bobok ciang.emoticon-Matabelo

6. Interview Di Kantor Lain

Siapa bilang cari kerjaan baru cuma berlaku buat orang yang nganggur, orang yang udah kerja pun butuh peningkatan karir dan penghasilan juga untuk dirinya sendiri. Kalo peningkatan itu enggak bisa mereka dapetin ujung-ujungnya ya ‘colongan’ izin pas kerja. Bilangnya sakit, padahal mau interview di kantor lain. Kalau udah resmi keterima, terus ngajuin resign deh. Trik lawas tapi atasan susah sulit tahu.emoticon-Kaskus Radio

7. Ngaskus

Dokumen dokumen yang harus dikerjain tiap hari dan gak pernah selesai selesai pasti membuat kita penat, setiap orang pasti melakukan hal hal 'colongan untuk mengatasi penat tersebut, ada yang alasan survey lapangan, meeting dengan divisi lain padahal ngelayap di cafe seberang.

Tapi biasanya yang paling gampang dilakukan para pegawai kantor itu adalah ngaskus, dan ane yakin kalian pasti pernah kerja sambil ngaskusan? ketawa ketawa sendiri nggak jelas padahal sedang diliatin sama pegawai yang lain emoticon-Betty





0 komentar: