Kamis, 15 Februari 2018

7 Jenis Kanker yang Disebabkan Karena Alkohol


Minum alkohol dalam jumlah sedang sekalipun bisa dan akan merusak sistem dalam tubuh Anda jika tidak hati-hati.

Anda harus tahu bahwa minum alkohol memiliki hubungan langsung dengan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, yakni kanker.  Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa alkohol bersifat karsinogenik, namun kita tidak sering menganggapnya merusak atau membahayakan seperti zat lain seperti tembakau.

Berikut ini jenis kanker yang bisa disebabkan oleh alkohol, seperti dilansir laman Cheat Sheet.

1. Kanker hati

Jika Anda peduli dengan hati Anda, maka hal ini akan membantu Anda memoderasi kebiasaan minum Anda.

2. Kanker usus besar

Selain dari kanker paru-paru, kanker usus besar adalah bentuk paling mematikan kedua yang bisa didiagnosis.  Oleh karena itu, Anda pasti tidak ingin mengambil risiko dengan sering minum alkohol.

3. Kanker payudara

Salah satu yang ditimbulkan dari alkohol adalah kanker payudara.

4. Kanker rektal

Kanker rektum berhubungan erat dengan usus dan usus besar. Tapi mereka tidak persis sama dan ada beberapa perbedaan dalam kursus perawatan untuk masing-masing.

5. Kanker laring

Larynx Anda adalah apa yang biasanya banyak orang sebut sebagai kotak suara. Ini adalah struktur di tenggorokan Anda yang menghubungkan pita suara dan saluran Anda ke paru-paru Anda.

6. Kanker esofagus

Sejauh leher dan tenggorokan, laring bukan satu-satunya struktur biologis yang berbahaya dari kebiasaan minum Anda.  Esofagus atau tabung yang menghubungkan mulut Anda ke perut Anda, juga berisiko.

7. Kanker oropharyngeal

Last but not least, orofaring adalah bagian lain dari sistem tenggorokan dan pencernaan yang beresiko serius jika Anda sering minum alkohol.  Dasar lidah Anda, amandel Anda dan bagian tenggorokan Anda semua adalah bagian dari orofaring.(jpnn)






0 komentar: