Rabu, 21 Februari 2018

Inilah 4 Fakta Buah Durian yang Belum Banyak Diketahui


Siapa sih yang enggak kenal dengan buah durian? Ya, buah durian adalah termasuk buah-buahan yang besar bahkan termasuk dari daftar buah terbesar dengan kulitnya berduri-duri tajam dan keras. Buah durian memiliki berat biasanya antara 1 kg-4kg, sementara diameternya bisa mencapai 15 hingga 30 cm. Daging buah durian biasanya bewarna kuning ke emasan, namun ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat (ini biasanya tidak manis). Biji durian ada yang besar dan ada yang kecil tergantung dari jenis durian itu sendiri.

Daging buahnya yang lembut dan juga manis memberikan kenikmatan tersendiri bagi mereka yang memakannya, karena faktanya buah durian memiliki lemak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol.

Memakan durian dalam skala besar akan meningkatkan berat badan Anda. Biasanya satu buah durian memiliki 885 kalori sampai 1.500 kalori tergantung ukurannya. Durian mungkin menjadi salah satu sumber nutrisi, tetapi pada durian juga terdapat kalori dan karbohidrat yang tidak baik untuk tubuh.

Berikut 4 fakta tentang buah Durian yang belum banyak diketahui

1. Durian meningkatkan berat badan

Ternyata 1 kg durian hampir memiliki 1.350 kalori, orang dewasa rata-rata membutuhkan 2.500 kalori untuk laki-laki dan 2.000 kalori untuk perempuan. Seandainya Anda memakan lebih dari 1 kg durian hal tersebut akan membuat berat badan naik.

2. Banyak mengandung nutrisi

Di dalam durian banyak sekali terkandung nutrisi seperti potassium, serat makanan, zat besi, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain memiliki kandungan nutrisi buah ini juga baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah, serta juga baik untuk kesehatan kulit.

3. Kaya akan karbohidrat

Bagi orang yang menderita penyakit diabetes jangan terlalu banyak ya memakan buah ini, karena buah durian memiliki tingkat gula yang tinggi.

4. Meningkatkan energi

Karena adanya karbohidrat pada durian dapat mengisi kembali energi yang rendah dengan cepat jika dimakan oleh individu yang sehat. Kandungan potassium juga dapat mengurangi stres dan kecemasan.
Jika Anda ingin memperoleh mineral, vitamin dan zat besi cukup konsumsi durian dengan dengan cara yang tepat yaitu satu atau tiga biji dan jangan makan secara berlebihan.


0 komentar: