Rabu, 21 Februari 2018

Stadion Papua Bangkit, Pesaing Baru Stadion Gelora Bung Karno


Masyarakat Papua dan sepak bola ibarat bola dan Tsubasa Ozora. Mereka berteman. Saling terikat satu sama lain. Mereka memiliki Persipura Jayapura yang menjadi klub tersukses di Indonesia. Di level Asia, setidaknya sejauh ini, hanya Mutiara Hitam yang mempu membanggakan Indonesia. Saat klub-klub lain hanya mampu lolos ke babak grup dan mentok di 16 besar, Persipura pernah sukses menembus semifinal.

Untuk talenta, Papua tak pernah kehabisan stok. Mau cari penyerang pengganti Boaz Solossa, ada Marinus Manewar yang siap menggebrak. Mau cari pemain pengganti Ian Louis Kabes? Ada Osvaldo Haay. Mereka seakan tak pernah kehabisan stok. Swasembada pesepak bola.
 
Melihat kenyataan itu tak salah jika sarana dan prasarana untuk menunjang perkembangan sepekbola di daerah ini segera diwujudkan. Yah, tidak lama lagi Papua akan segera memiliki stadion yang kemegahannya mampu menyaingi Gelora Bung Karno (GBK). Namanya adalah Stadion Papua Bangkit yang dibangun di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Menurut Football Tribe, stadion yang mulai dibangun pada 19 April 2017 ini memiliki luas 13,7 hektar ditambah dengan lapangan latihan tambahan. Pembangunannya dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield, perusahaan yang bergerak di bidang perancangan dan pembangunan lapangan sepak bola.

Stadion Papua Bangkit ini mampu menampung 40.000 hingga 45.000 penonton. Setelah selesai nanti, stadion ini akan jadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
 
 

0 komentar: